UNDARIS
Perpustakaan Digital
Select Language
Pencarian Sederhana

Pencarian Spesifik
Judul :
Pengarang :
  • SEARCHING...

Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENGARUH KEBUTUHAN PRESTASI, AFILIASI DAN KEKUASAAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI KELURAHAN KECANDRAN, SALATIGA
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Dra. Praptiningsih, M.Si
Subyek/Subjek
Klasifikasi PENELITIAN
Judul Seri
GMD Hard Copy
Bahasa Indonesia
Penerbit LPPM UNDARIS
Tahun Terbit 2005
Tempat Terbit Ungaran, Semarang
Kolasi
Catatan ABSTRAK


Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah bahwa pengaruh kebutuhan prestasi, afiliasi dan kekuasaan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai Kelurahan Kecandran Salatiga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kebutuhan prestasi, afiliasi dan kekuasaan terhadap kinerja pegawai kelurahan Kecandran Salatiga.Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 10 orang digunakan sebagai data primer.
Variabel penelitian meliputi variabel independent X1,X2,san X3 yaitu kebutuhan prestasi, kebutuhan afiliasi dan kebutuhan kekuasaan, variabel dependent (Y) yaitu kinerja pegawai. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode studi lapangan yang meliputi metode studi lapangan yang meliputi metode kuesioner, yaitu nerode pengumpulan data dengan mengadakan tanya jawab dengan responden yaitu dengan menggunakan angket kuesioner. Menurut Indriantoro dan Supomo (1999).
Alat analisis data yang digunakanadalah alat analisis scale dan regresi linier berganda.Hasil analisis scala menunjukkan bahwa milai r- hitung < r-tabel, nilai cronbach alpha penelitian < 0,1 sehingga kuesioner dinyatakan tidak valid dan tidak reliabel. Sedang dari hasil analisis regresi berganda diperoleh keterangan sebagai berikut : 1) hasil Uji t, a) kebutuhan prestasi : nilai t-hitung = 0,383 dan nilai t-tabel = 2,447, b) kebutuhan afiliasi : nilai t-hitung =0,519 dan nilai t-tabel =2,447, c) kebutuhan kekuasaan : nilai t-hitung = 0,373 dan nilai t-tabel = 2,447. 2) Hasil Uji F hitung = 0,131 dan F tabel = 4,76. 3) Nilai koefisien determinasi ( R Square) = 0,061
Kelurahan Kecandran mungkin perlu lebih memotivasi para pegawai untuk bisa menerapkan kebutuhan prestasi, afiliasi dan kekuasaan agar bisa memberi keuntungan bukan hanya pada Kelurahan saja akan tetapi bisa memberikan keuntungan pada para pegawai dalam bekerja melayani masyarakat di Kelurahan Kecandran Salatiga.
Detil Spesifik
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya